PKM-KU (PART 2)

Sabtu, 29 Oktober 2016

Hari ini kegiatan di awali dengan sarapan bersama, serta menyiapkan bekal untuk perjalan menuju Kota Bandung. Yach.. hari ini harus menuju ke Bandung, karena besoknya harus jemput dosen pembimbing, yang sekaligus sebagai pemateri di acara seminar dan workshop kami. Kegiatan seminar dan workshop yang kami lakukan ini, merupakan bentuk kerja sama dengan pengurus PGRI Cabang Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Selain merupakan program PPL dari kami, acara ini juga dikemas dalam rangka memperingati HUT PGRI yang ke-71 tahun 2016.

Sedikit cerita tentang sarapan yang kita santap bersama, siapa yang memasak..?? terkait hal itu, kita sekelompok bagi tugas, meskipun tanpa dikomando dan terjadwal secara rinci. Kita saling tanggap dan membantu, mulai dari yang kebagian belanja ketika subuh petang, menyiapkan kopi dan teh, memotong ayam dan mencabuti bulunya, memasak nasi, goreng ikan, mengupas mangga buat cuci mulut, mencuci piring dan peralatan masak bekas dipakai, bahkan mencuci mobil.

Setelah kita semua sudah siap dan selesai sarapan, pertama kita berkunjung ke SD Negeri Soge, untuk bersilaturrahmi dengan kepala sekolah dan dewan guru yang ada, karena salah satu dari teman kita merupakan guru di SD tersebut. Selain itu, kita juga meminta bantuan kepada kepala sekolah untuk menjadi pembaca doa ketika opening ceremony, serta meminjam print sekolah untuk mencetak sertifikat dan keperluan kesekretariatan lainnya.

Kegiatan selanjutnya, adalah bertemu dengan pengurus PGRI Cabang Kandanghaur guna rapat persiapan acara seminar dan workshop yang akan diadakan hari senin besoknya. Rapat di adakan di Aula PGRI Kecamatan, dengan dipimpin oleh Ketua PGRI Cabang Kandanghaur, Bapak Rosid, S.Pd. Pembahasan rapat mulai dari konsep acara, pemateri, jumlah peserta, dan lain sebagainya.

Rapat selesai, kita lanjut dengan membersihkan gedung Aula, karena kondisinya yang kotor, sebab gedung ini tiap hari dijadikan gelanggang olahraga bulu tangkis. Bisa dibayangkan kan kondisinya seperti apa??, botol minuman berserakan di mana-mana, berdebu, serta bekas makanan dan minuman tumpah di lantai yang membekas.

Pada awalnya, kita hanya ingin memasang banner saja, melihat kondisi yang seperti itu, akhirnya bersih-bersih pun dilakukan. Minim dengan peralatan kebersihan, bendahara pun inisiatif untuk beli sapu, So Klin Lantai, guna mengepel. Kegiatan bersih-bersih, ada yang menyapu, mengepel, mengganti batrei jam dinding yang mati, membersihkan debu yang ada di dinding. Pokoknya semua beralih fungsi jadi asisten rumah tangga.Lelah, letih, lunglai, ditambah dengan perut yang keroncongan, menandakan perut harus segera diisi campur menjadi satu. Alhamdulillah.. meskipun bukan nasi, hanya bakso dan mie ayam yang penting bisa mengganjal perut.  

Kegiatan di Kandanghaur, sebelum ke Bangdung, diakhiri dengan sholat dhuhur di masjid tak jauh dari tempat yang akan dijadikan tempat seminar dan workshop yang kami bersihkan tadi. Rencananya sich, habis sholat langsung go Bandung, ternyata eh ternyata... mungkin karena kecapekan semuda pada terlelap tidur di masjid tersebut. Bangun... Bangun... terdengar suara adzan sholat Ashar berkumandang.


Untuk cerita di Bandung, akan diceritakan tersendiri, ditunggu cerita berikutnya.....!! 

Foto Bersama di SD Negeri Soge

Pimpinan Rapat Dari Pengurus PGRI Cabang Kandanghaur


Peserta Rapat


Sebelum Dipasang Eksis Dulu


Ngepel Lantai


Bakso dan Mie Ayam Kandanghaur


Penulis : Bakhrul Ulum ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel PKM-KU (PART 2) ini dipublish oleh Bakhrul Ulum pada hari Saturday 12 November 2016. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan PKM-KU (PART 2)
 

0 comments:

Post a Comment