BANJIR MAKANAN

Awal Perkuliahan Semester 2

Untuk mengawali kuliah kembali, rasanya berat sekali, karena sudah menikmati yang namanya liburan, senang-senang tanpa beban tugas dari dosen. Tetapi, namanya suatu kewajiban yach mau nggak mau harus tetap dilakukan, meskipun dengan rasa berat hati. Tetapi, rasa rindu dan kangen tuk bertemu dengan teman-teman dari penjuru tanah air ini juga sudah tak terbendung lagi, kangen canda tawa di kelas, makan bersama di kantin atau food court, jalan bareng, dan sebagainya.

Sebelumnya, perkenalkan kami adalah mahasiswa Kelas P2TK H Program Studi Pendidikan Dasar, Program Pascasarjana,Universitas Negeri Surabaya Angkatan 2015. Kami adalah orang-orang beruntung yang mendapatkan bantuan untuk kuliah lagi dari Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kami sekelas berjumlah 24 orang, seperti yang aku katakan tadi, kami berasal dari berbagai penjuru di negeri ini, ada yang dari Makasar, Nunukan, Tarakan, Mataram, Pasuruan, Malang, Jombang, Wonosobo, Prubalingga, Surabaya, Sukoharjo, Bantul, Sleman, Yogyakarta, Gresik, Gunung Kidul, Indramayu, Bekasi, Bogor, dan Serang.

Pertama kali menginjakkan kaki kembali ketika habis liburan semester, rasanya canggung, karena sudah lama tidak ke kampus, ada yang aneh rasanya.. he.. he.. he.. dan ketika sampai di kampus, teman-teman sekelas sudah duduk berjajar di depan perpustakaan, dengan ketawa khas kelas P2TK H, yang menggemparkan. Tau sendiri lah, gimana ketawanya, ketika kita masuk pintu K.10.1 saja ketawa kelas P2TK H sudah terdengar, padahal kelas kita di ujung selatan. Tapi, itulah ciri khas kelas kita.

Tak lama kemudian, kita pun bergegas masuk kelas di K.10.1.05., ada yang aneh dengan keadaan kelas, yach.. kelas kita dipenuhi dengan makanan khas dari berbagai daerah ada pudak  dari Gresik, kripik apel dan tempe dari Malang, wingko, lapis Bogor, krupuk bawang camilan khas Makasar. Tetapi, ada yang kurang dari kelas kita, ada teman yang sakit dan dirawat di RSI Surabaya Jalan Ahmad Yani.

Sedih, tapi ada pengalaman lucu juga ketika satu di kelas dengan banyak makanan dan satu di rumah sakit. Ceritanya  berawal dari teman kelas yang unggah foto-foto makanan di kelas ke grup WA, mungkin ini untuk yang di rumah sakit biar ngiler liat makanan yang sebanyak itu, tetapi yang di rumah sakit tidak mau kalah, mereka juga unggah foto-foto makanan, ceritanya buat tandingan. Dan yang lebih gila lagi, foto makanan di rumah sakit atasnya ditaruh uang.. ha.. ha.. ha.. ha.. Perang foto makanan pun terjadi, dengan bebagai macam makanan dan ekspresi dari teman-teman diunggah di grup WA kelas. Tetapi ini nggak berlangsung lama, karena teman-teman yang di kelas harus ke rumah sakit untuk jenguk teman yang lagi sakit, dan alhamdulillah.. pada waktu itu juga, teman kita dipebolehkan untuk pulang, jadi kita ceritanya jemput untuk pulang.... he.. he.. he..

Semoga jalinan persaudaraan ini, masih terjalin meskipun kita sudah lulus dan kembali ke asal daerah masing-masing. Amin....!!!


Berbagai Jenis Makanan di Kelas

Foto Tandingan dari RSI Surabaya

Waktu Jemput Teman Pulang dari RSI Surabaya

Penulis : Bakhrul Ulum ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel BANJIR MAKANAN ini dipublish oleh Bakhrul Ulum pada hari Sunday 20 November 2016. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan BANJIR MAKANAN
 

0 comments:

Post a Comment