MEDIA SEKTOR SEPULUH DERAJAT

Media sektor sepuluh derajat merupakan media yang berasal dari kertas bufallo yang dibentuk lingkaran dan dibagi menjadi tiga puluh enam sektor (bagian), yang mana masing-masing sektor memiliki besar sudut sepuluh derajat. Dengan kata lain, satu sektor pada lingkaran tersebut menunjukkan pecahan satu per tiga puluh enam. Media ini sengaja dibuat dengan menggunakan konsep pecahan, karena materi pecahan sudah peserta didik pelajari pada pembelajaran sebelumnya, bahkan pada kelas sebelumnya pun sudah mereka pelajari (kelas 3), sehingga lebih mudah dipahami oleh peserta didik.


Untuk lebih jelasnya bisa di download di SINI

Tulisan ini dibuat untuk mengikuti "Lomba Guru Berani Menginspirasi 2016" yang diadakan oleh Penerbit Erlangga dengan tema "Penggunaan Alat Bantu Ajar (Non Digital) di Kelas"



Penulis : Bakhrul Ulum ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel MEDIA SEKTOR SEPULUH DERAJAT ini dipublish oleh Bakhrul Ulum pada hari Friday 25 November 2016. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 2 komentar: di postingan MEDIA SEKTOR SEPULUH DERAJAT
 

2 comments:

  1. he.. he.. he..
    lagi banyak kesempatan tuk ngeblog ini, jadinya jadilah tulisan ini,,,

    ReplyDelete