Bulu Tangkis



Bulu Tangkis

Agar dapat menjadi atlet bulu tangis tangguh, kamu harus berlatih keras. Jika kamu ingin berlatih bulu tangkis, lakukan langkah-langkah berikut!
1.      Siapkan raket dan kok. Raket merupakan alat pemukul dan kok merupakan benda yang dipukul. Kok terbuat dari bulu unggas.
2.      Melakukan pemanasan dengan cara berikut:
a.   Tangan memegang raket, kaki melangkah ke depan dan ke belakang. Kemudian, kaki melangkah ke kanan dan ke kiri. Lakukan beberapa kali.
b.      Tangan memegang raket. Kemudian, maju ke depan sambil mengangkat tangan ke atas. Lakuan beberapa kali
c.      Memukul kok seorang diri.
d.      Memukul kok secara berpasangan.
Salah satu bagian penting dalam permainan bulu tangkis, yaitu melakukan servis. Servis dibedakan menjadi servis atas dan servis bawah. Servis yang menyentuh net tidak sah. Jadi, servismu jangan sampai menyentuh net.
Kok yang kamu pukul ketika melakukan servis tidak boleh jatuh di bidang lapanganmu. Jika itu terjadi, lawanm akan mendapat nilai. Pukullah kok agar jatuh di bidang lapangan lawanmu sehingga kamu mendapat nilai.










Penulis : Bakhrul Ulum ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Bulu Tangkis ini dipublish oleh Bakhrul Ulum pada hari Friday 14 November 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Bulu Tangkis
 

0 comments:

Post a Comment