KAMAR KOS PENUH DENGAN NYAMUK

Hari ini aku kuliah hingga malam, selesai sekitar pukul 18.20. Jadinya tidak memungkinkan aku untuk pulang ke rumah di Pasuruan, yang harus menempuh jarak 64 Km, dan lagian besoknya masih kuliah lagi pukul 07.00. Kalau dipikir-pikir mending nginap saja di kos teman sekelas. Yang ada capek diperjalanan dan belum lagi harus ngerjakan tugas.

Eng.. ing.. eng.. ketika memasuki kamar kos sang teman pemandangan tidak sedap dipandang mata merasuki mata, buku berserakan, baju bergelantungan di belakang pintu, kursi, dan pintu almari, ditambah dengan piring dan penanak nasi habis makan yang belum dicuci. Dalam benak “ini kamar atau apa yach?”, tapi maklumlah kamar kos anak cowok. He.. he.. he.. Oh yach, satu lagi, nich kamar kosan tidak ada ventilasinya, yang ada hanya jendela, dan itupun tidak boleh dibuka sama ibu kosannya, nggak tahu alasannya kenapa?. Gak kebayangkan bagaimana pengapnya ketika pertama kali masuk di nich kosan.

Sesampai di kosan, aku langsung ngerjakan tugas dengan tengkurap sambil menghadap laptop, karena sudah dikejar deadline, tugas harus dikumpulkan besok. Wich.. yang ada malah gagal fokus ngerjakan tugas, kaki secara panas semua dan sekitar telinga terdengar suara “wing.. wing.. wing..” yach... apalagi kalau bukan karena nyamuk. Tahu sendiri kan bagaimana keadaan kamar kos tadi, wajarlah kalau menjadi sarang nyamuk.

Oh yach.. ngomong-ngomong masalah nyamuk, jadi ingat dengan status facebook, temen cewek sekelas yang harus berkutat dengan nyamuk juga. Dia harus menepuk-nepuk tangannya untuk berburu nyamuk. Ternyata, semua anak kosan memiliki permasalahan yang sama, yakni nyamuk.


Kembali ke kosan penuh dengan nyamuk.

Ketika di rumah, aku tidak pernah menggunakan yang namanya obat pembasmi nyamuk, hanya menggunakan tangan untuk menepuk dan mengusirnya, hingga  menyalakan kipas angin untuk mengusir nyamuk. Tapi kali ini melihat pemandangan yang beda, sang teman kosan menggunakan “HIT ObatNyamuk Wangi Lemon” untuk mengusir nyamuk, dikocok-kocok terlebih dahulu HIT Obat Nyamuk, lanjut disemprotkan ke udara, bahkan sambil bergurau HIT Obat Nyamuk pun disemprotkan ke tubuh dan kaki yang panas tadi.


Wow.. sungguh fantastis, sekali semprot nyamuk satu per satu tumbang dengan beruguran ke lantai, dan suara nyanyian “wing.. wing.. wing..” di telinga sudah pergi serta kaki pun sudah nggak terasa panas lagi karena gigitan nyamuk, alhasil ngerjakan tugas pun jadi lancar. Eitsss.. hati yang sudah berbunga-bunga menciut lagi, ternyata kendala tuk menyelesaikan tugas tidak berhenti disitu saja, sungguh berat cobaan dirasa malam itu. Kalau menurut pepatah sich “mata satu tumbuh seribu”, itulah yang dirasa. “mati nyamuk satu tumbuh seribu semut untuk menyantapnya”. He.. he.. he..

Itulah yang terjadi selanjutnya, nyamuk-nyamuk yang tumbang  berguguran di lantai menjadi santapan semut. Bala tentara semut datang satu per satu menggotongnya. Otomatis ngerjakan tugas terganggu lagi. Tanpa pikir panjang, mengetahui ampuhnya HIT Obat Nyamuk yang disemprotkan pada nyamuk tadi, langsung saja semut-semut itu kami semprot juga dengan HIT Obat Nyamuk, wich.. semut-semut itupun mati seketika dan tanpa berbekas. Jadinya, ngerjakan tugas pun jadi tidak ada halangan, dan tugas pun menjadi kelar.


Semenjak kejadian itu “menginap di kosan teman yang penuh dengan nyamuk” dan mengetahui ampuhnya HIT Obat Nyamuk tersebut, semenjak itu pula aku memakai HIT ObatNyamuk di kosan aku sendiri agar terhindar dari nyanyian nyamuk di telinga dan panasnya kaki gara-gara gigitan manis nyamuk. 


Tulisan ini ditulis dalam rangka mengikuti lomba HIT Blogger Competition "SAY IT TO HIT'

Penulis : Bakhrul Ulum ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel KAMAR KOS PENUH DENGAN NYAMUK ini dipublish oleh Bakhrul Ulum pada hari Sunday 13 March 2016. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan KAMAR KOS PENUH DENGAN NYAMUK
 

0 comments:

Post a Comment