AIR TERJUN KEMBAR

Ketika berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi tak ada salahnya untuk mampir ke wisata yang terbilang baru yang ada di Kabupaten ini, yach wisata Air Terjun Kembar. Wisata yang terletak di Dusun Kampung Anyar, Desa Taman Suruh, Kecamatan Glagah ini masih sekitar dua tahunan baru dikelola, ini sich menurut penuturan bapak-bapak penjaga kamar mandi di sekitar air terjun, yang ketika itu aku sempatkan berbincang-bincang sembari menunggu teman yang ganti baju. Selain itu juga, masih terlihat pembangunan fasilitas yang masih berjalan. 

Eitss.. tahu nggak kenapa dinamakan air terjun Kembar??,

Karena di area ini terdapat tiga air terjun sekaligus, dan letaknya saling berdekatan, karena itulah dikatakan air terjun kembar. Selain itu juga, banyak sebutan untuk air terjun satu ini, ada yang menyebutnya Air Terjun Bersaudara karena jumlahnya tiga, Air Terjun Kampung Anyar karena letaknya di Kampung Anyar, Air Terjun Jagir, Air Terjun Bidadari, dan satu lagi yang paling populer ada yang menyebutnya Air Terjun Pawon.

Bagi orang Jawa kata pawon nggak asing di telinga, tapi bagi orang yang luar Jawa, pasti bertanya-tanya, apa sich pawon itu?? Yach.. Pawon merupakan bagian paling belakang rumah, yang biasanya digunakan untuk masak, intinya sich pawon itu dapur. Yach.. kenpa disebut Air Terjun Pawon juga, karena terdapat mata air yang mengalir dari pawon penduduk.

Di air terjun ini kita bisa mandi kubangan atau kolam yang berada di bawah air terjun, dan tentunya kita bisa berfoto-foto ria dengan latar pemandangan air terjun yang fantastis.


Oh yach... Puas dengan di air terjun ini, tak jauh dari lokasi ini yang masih di Kampung Anyar, ada juga kebun jambu loh.. yang menawarkan untuk wisata petik jambu, ynag bisa buat oleh-oleh ketika pulang. So.. tak ada salahnya datang ke nich Dusun, selain bisa menikmati air terjun, kita juga bisa wisata petik jambu





Penulis : Bakhrul Ulum ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel AIR TERJUN KEMBAR ini dipublish oleh Bakhrul Ulum pada hari Tuesday 15 March 2016. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1comments: di postingan AIR TERJUN KEMBAR
 

1 comments:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete