SOTO KHAS PURBALINGGA

Ketika berkunjung ke Purbalingga, kurang afdol kalau nggak cicipi kuliner khasnya, selain tempe mendoan yang sudah familiar, ada lagi yang khas dari kota ini salah satunya yaitu soto. Soto khas Purbalingga ini, beda lho dengan soto-soto yang lainnya, baik soto lamongan, soto madura, soto betawi dan soto makasar.

Dari segi kuahnya, soto ini memiliki kuah yang bening dan tidak pekat. Selain itu, dalam penyajiannya soto ini menggunakan ketupat, bukan nasi seperti yang kita sering jumpai. Dalam semangkuk soto itu, selain ketupat kita akan menemui bihun, touge (cambah pendek), daun bawang, daun seledri, bawang goreng, suwiran ayam, babat, dan kerupuk yang tercampur dengan kuahnya.

Ada yang kurang, jika nikmati soto Purbalingga tanpa yang namanya sambal. Eitss... sambalnya beda loch.. sambalnya sambal kacang, yang maknyuss dah tentunya, yang mempunyai sensi beda dengan soto yang lainnya. Oh yach satu lagi.. yang bikin tambah nikmat nikmatin soto Purbalingga, kita nikmatin dengan kemplang, sebagai penggntinya kerupuk.


So.. ketika berkunjung ke Purbalingga, tak ada salahnya menyisihkan waktu sejenak tuk menyicipi Soto khas nich kota, yang punya sensasi rasa beda dengan soto-soto yang lain ... he.. he.. he..




Penulis : Bakhrul Ulum ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel SOTO KHAS PURBALINGGA ini dipublish oleh Bakhrul Ulum pada hari Friday 8 April 2016. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan SOTO KHAS PURBALINGGA
 

0 comments:

Post a Comment