PERENCANAAN PEMBELAJARAN

Dalam melakukan proses pembelajaran kita perlu yang namanya perencanaa, agar dalam kegiatan pembelajaran kita sudah tahu skenario pembelajaran, apa saja yang harus kitaSlakukan dalam pembelajaran. Beda ketika kita tidak membuat yang namanya perencanaan, serba dadakan, ketika sudah masuk di kelas baru baca materi ajar yang akan diajarkan, bisa dibayangkan kan apa yang terjadi di kelas?

Waktu belajar diawal-awal mungkin akan tersita, karena guru yang asyik dengan membaca materi ajar, siswa diberikan soal latihan diawal pembelajaran. Agar itu tidak terjadi maka itu kita perlu yang namanya perencanaan. Hal inilah yang kita pelajari ketika kuliah “Pengembangan Pembelajaran IPS di SD” bersama dengan Prof. Dr. Aminudin Kasdi, M.S. kemarin, kita belajar perencanaan pembelajaran yang meliputi Silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, kita dibagi menjadi delapan kelompok, yang masing-masing kelompok terdiri atas 3 orang, dan inilah hasil perencanaan pembelajaran kelompok kami. Dowload di sini.

Semoga Bermanfaat!!

Penulis : Bakhrul Ulum ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel PERENCANAAN PEMBELAJARAN ini dipublish oleh Bakhrul Ulum pada hari Monday 4 April 2016. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan PERENCANAAN PEMBELAJARAN
 

0 comments:

Post a Comment