Class Meeting SD Darul Ulum Kota Pasuruan

Class meeting merupakan pertemuan antar kelas untuk mengisi waktu setelah ulangan semester. Di mana diadakan perlombaan, seperti lomba tarik tambang, lomba estafet karet, dan menurunkan karet dari hidung tanpa menggunakan tangan.

Mengapa diadakan acara ini?

Tahu sendiri bagaimana keadaan anak SD, kalau habis ulangan tanpa ada kegiatan?. Jadinya untuk mengatasi kondisi seperti itu diadakanlah class meeting. Meskipun hadiahnya tidak seberapa, tapi semangat anak-anak sungguh luar biasa.

Kegiatan ini berlangsung selama, hari pertama adalah lomba tarik tambang, yang mana dibagi menjadi empat kelompok, yaitu kelompok pria kelas 4-5, dan pria kelas 1-3, serta kelompok putri kelas 4-5, dan putri kelas 1-3. untuk hari kedua diadakan lomba estafet karet, yaitu dengan cara menggigit lidi guna tempat karetnya. Hanya menggunakan lidi itu karetnya dipindahkan tanpa menggunakan tangan. Lomba ini hanya dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu kelompok pria kelas 1-4, dan kelompok putri kelas 1-4.

Hari ketiga berlangsung tak kalah serunya dari hari-hari sebelumnya, yakni lomba menurunkan karet dari hidung sampai leher tanpa menggunakan tangan. Ini menimbulkan gelak tawa dari siswa yang lain, karena melihat wajah anak-anak yang ikut lomba. 
SD Darul Ulum Kota Pasuruan

Jl. Hangtuah XA / 363 Ngemplakrejo Kota Pasuruan 67113
Telp. (0343) 421801, E-mail: sdsdarul.ulum@yahoo.co.id 


1. Lomba Tarik Tambang











2. Lomba Estafet Karet 







3. Lomba Menurunkan Karet






Penulis : Bakhrul Ulum ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Class Meeting SD Darul Ulum Kota Pasuruan ini dipublish oleh Bakhrul Ulum pada hari Friday 26 June 2015. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Class Meeting SD Darul Ulum Kota Pasuruan
 

0 comments:

Post a Comment