GAYA KEPEMIMPINAN IGNANIUS JONAN


IDENTITAS BUKU

Judul Buku
: Leadership Ala Ignanius Jonan
Penulis
: Fitria Zelfis
Tahun
: 2015
Penerbit
: Cemerlang Publishing
Jumlah Halaman
: x + 255

RINGKASAN ISI BUKU

Ignanius Jonan lahir di Singapura pada tanggal 21 Juni 1963 sebagai anak sulung dari lima bersaudara. Ayahnya bernama Jusuf Jonan seorang pengusaha yang berasal dari Surabaya. Sedangkan sang ibu tidak lain seorang pejabat tinggi di Singapura. Masa kanak-kanak Ignanius Jonan dihabiskan di Singapura, serta pada usia 10 tahun Ignanius Jonan dan keluarganya pindah ke Indonesia dan tinggal di daerah asal sang ayah, di Surabaya.

Pendidikan SMA, Ignanius Jonan selesaikan di SMAK St. Louis 1 Surabaya pada jurusan IPS. Kemudian pada tahun 1982 beliau melanjutkan ke Universitas Airlangga pada Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Tak lama setelah menematkan pendidikan sarjananya, Ignanius Jonan melanjutkan pendidikannya di Universitas Tuft Amerika Serikat, serta perguruan tinggi terbaik dunia lainnya, seperti: Columbia Business School tahun 1999, Kennedy School of Goverment, Universitas Harvard, Stanford Law School, Universitas Standor, serta Fletcher School of Law and Diplomacy.

Sesuai dengan latar belakang pendidikannya, karier Ignanius Jonan dimulai dari dunia perbankan dengan menjabat sebagai Direktur Private Equity pada Citibank (Citigroup) dari tahun 1991 hingga 2001. Pada tahun 2001 hingga 2006, Jonan dipercaya menjadi Direktur Utama di PT. Bahna Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Kemudian, menjadi Managing Director and Head of Indonesia Investment Banking di Citibank (Citigroup) dari tahun 2006 hingga 2009.

Karier jonan terus menanjak, Jonan ditunjuk menjadi Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia (Persero), hingga Menteri Perhubungan Republik Indonesia yang ke 36 pada tanggal 27 Oktober 2014. Dalam menjalankan semua pekerjaannya, Jonan selalu dibilang sukses dalam menjalankannya. Karena banyak sejumlah penghargaan yang beliau terima, baik skala nasional maupun internasional. Hal ini tidak terlepas dari gaya kepemimpinan Ignanius Jonan yang penuh kontroversi, integritas dan profesional, mau menerima kritik dan belajar, mempertimbangkan dan mendukung keadilan, mempertahankan ketegasan dan keberanian, konsumen harus diutamakan, pekerja keras dan ulet, turun ke lapangan, tidak ada yang tidak bisa, mendukung efisiensi dan efektivitas, fokus dan konsisten, jabatan adalah amanah dan soal pekerjaan, penghargaan kepada karyawan, pentingnya inovasi teknologi, terlebih dahulu mengerjakan, serta tidak mau didikte.



Penulis : Bakhrul Ulum ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel GAYA KEPEMIMPINAN IGNANIUS JONAN ini dipublish oleh Bakhrul Ulum pada hari Monday 9 April 2018. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan GAYA KEPEMIMPINAN IGNANIUS JONAN
 

0 comments:

Post a Comment