Kekurangan Bukan Penghalang

Identitas Buku:

Judul Buku
:
Kalau Aku Bisa! Kenapa Kamu Tidak?
Penulis
:
Satya Anggawacana
Tahun
:
2011
Penerbit
:
NARASI
Kota Terbit
:
Yogyakarta
Tebal Buku
:
208 Halaman

Ringkasan Buku:

Setiap manusia terlahir di dunia ini dengan bentuk yang sebaik-baiknya, meskipun kadang kala ada manusia yang terlahir tidak sempurna, atau bisa dikatakan sebagai cacat fisik, mulai dari tidak mempunyai tangan sejak lahir, terlahir dengan sudah mengidap penyakit, dan lain sebainya. Akan tetapi, itulah rencana Tuhan, dan pasti dibalik itu semua ada rencana yang indah buat mereka, dan Tuhan selalu menciptkan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya, sebagai yang tertulis dalam Alqur’an Suroh At-Tin ayat 4 yang berbunyi: “Laqod kholaqnal insaana fi ahsani taqwiim....”

Dalam buku karya Satya Anggawacana ini, diceritakan biografi dari tokoh-tokoh nasional maupun dunia yang memiliki keterbatasan fisik, akan tetapi mereka menggengam dunia. Dan mereka mampu menunjukkan bahwa keterbatasan fisik tidak menjadi pengghalang untuk menjadi sukses. Dalam buku ini, penulis menceritakan 30 biografi tokoh, mulai dari Alvita Dewi Siswoyo yang harus melawan kanker, akan tetapi dia mampu meraih gelar sarjana kedokteran. Cornel Hrisca-Munn yang memiliki keterbatasan fisik lantaran terserang polio dengan tidak memiliki tangan, dan dibuang oleh orang tuanya di depan panti asuhan, akan tetapi dia mampu menaklukkan Oxford University.

Dari sepenggal cerita dua tokoh tersebut, yang memiliki keterbatasan mampu menunjukkan bahwa keterbatasan bukanlah penghalang untuk menjadi sukses. Apalagi kita yang terlahir dengan sempurna, tanpa adanya keterbatasan, tentunya kita dapat berbuat melebih dari mereka, karena tidak adanya penghalang serta bebas dalam bergerak. Mari kita contoh mereka, yang mempunyai keterbatasan saja bisa, kenapa kita yang normal tidak bisa?

“Stop Dremaning, Strat Action” (Habibie Afsyah)[1]
 


[1] Seorang yang sejak kecil mengidap penyakit “motoric neuron” dan membuat dirinya harus duduk di kursi roda. Tetapi kerajaan bisnis online yang Ia bangun membuahkan hasil. Kesuksesan menghampiri dirinya saat terbilang ia masih remaja. Tak kurang dari Rp. 15 juta ia raih setiap bulannya.

Penulis : Bakhrul Ulum ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kekurangan Bukan Penghalang ini dipublish oleh Bakhrul Ulum pada hari Wednesday 17 January 2018. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Kekurangan Bukan Penghalang
 

0 comments:

Post a Comment