Everything Starts From Family

Segala sesuatu berawal dari keluarga, salah satunya adalah pendidikan. Pendidikan anak yang pertama dan utama adalah berasal dari keluarga, terutama seorang ibu. Sebagaimana Hadits Rasulullah Saw. yang artinya “Ibu adalah sekolah yang pertama”. Dari sini peran seorang ibu dalam mendidik anak sangatlah penting, karena nantinya anak anak meniru apa yang telah diajarkan oleh sang ibu. Ibu adalah teladan bagi anak-anaknya.

Untuk menjadi seorang super mom tidak semudah membalikkan telapak tangan, perlu suatu usaha keras, karena menjadi super mom tidak hanya menjadi seorang guru bagi anak-anaknya untuk mengajari calistung, tetapi juga berperan sebagai dokter ketika anaknya sakit, menjadi seorang psikolog untuk menggali potensi sang anak, dan lain sebagainya.

Di dunia yang serba gadget ini, untuk menjadi super mom sangat terbuka lebar bagi siapa saja, tinggal duduk manis sambil pegang hand phone, berselancar di website yang menyediakan berbagai artikel tentang parenting, lantas membacanya. Salah satunya website parenting adalah  www.aishaparenting.com (Aisha Book & Craft).

Ketika kita mengunjungi website Aisha Book & Craft, kita akan temukan banyak pilihan menu di antranya Home, Blogs, Crafts, Offline Course, Download, Cara Belanja, Contact dan Galery. Bagi seorang ibu yang ingin tahu tentang parenting (ilmu tentang mendidik dan membing anak) tinggal masuk menu Blogs, dan klik Tips. Di situ banyak tulisan mengenai cara-cara mendidik anak, misalnya mengeani tulisan “Ajak Anak Hobi Membaca Yuk!”, dengan membaca tulisan ini, kita bisa tahu bagaimana cara menumbuhkan minat baca bagi anak. Ini sangat cocok bagi ibu-ibu muda yang baru menikah untuk menggali pengetahuan tentang dunia parenting.

Membahas hobi membaca, di Aisha Book & Craft juga menyediakan berbagai macam buku bacaan yang bisa dibeli secara online, mulai dari story tale, comic, child activity, religion, encyclopedy, dan novel. Tidak hanya cover dan harganya saja yang bisa kita lihat di website, karena di menu blogs pada website terdapat resensi buku juga, sehingga kita sedikit tahu akan isi buku yang dijual di Aisha Book & Craft.

Selain dunia parenting, di website Aisha Book & Craft juga terdapat cara bagaimana membuat hand mate, ini sangat cocok sekali bagi ibu-ibu rumah tangga yang hanya stay di rumah alias bukan wanita karier. Ini bisa melatih daya kreatifitas ibu-ibu untuk membuat beraneka model hand mate yang baru, tentunya setelah mencontoh dari website Aisha Book & Craft. Dengan pembuatan hand mate ini, ibu-ibu juga bisa membantu penghasilan suami dengan menjualnya. Selain hand mate yang berbahan dasar kain flannel dan kertas pada pembuatan paper bookmark yang bisa dilihat secara online di website,  Aisha Book & Craft juga membuka kelas kreatif lainnya secara offline di Jalan Palagan Tentara Pelajar 76 C Jongkong, Sleman, Yogyakarta, seperti merajut dan berbagai jenis sulam, mulai sulam pita, sulam benang, hingga sulam perca.

Aisha Book & Craft yang mempunyai jargon “Toward a Happy and Creative Family, Everything Starts From Family” ini, bukan hanya bagus sekali bagi ibu-ibu rumah tangga, guna menambah pengetahuan tentang parenting dan daya kreatifitas dalam pembuatan hand mate, akan tetapi sangat bagus pula bagi sang anak sendiri, karena di Aisha Book & Craft membuka kelas kreatif bagi anak-anak seperti kelas Science and English For Kids, serta sanggar komik.

Ibarat seorang bayi, diusia yang satu tahun masih belajar berjalan, bahkan ada yang masih belajar merangkak. Begitu pula dengan Aisha Book & Craft yang menginjak satu tahun ini. Akan tetapi diusia yang masih balita ini, ketika mengunjungi website Aisha Book & Craft (www.aishaparenting.com) sungguh luar biasa penuh dengan menu dan warna, namun yang perlu ditambah adalah content dari website itu sendiri. Misalnya mengenai tips dan artikel tentang parenting, kalau bisa sering-sering mem-posting artikel dan tips, dua hari sekali atau paling tidak seminggu sekali, begitu pula dengan cara pembuatan hand mate, sehingga bisa banyak menularkan pengetahuan tentang parenting dan menelurkan ibu-ibu yang mempunyai daya kreatifitas yang tinggi.

Review ini diikutsertakan dalam Lomba blog review Ulang Tahun Aisha Parenting ke-1


Penulis : Bakhrul Ulum ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Everything Starts From Family ini dipublish oleh Bakhrul Ulum pada hari Friday 29 May 2015. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Everything Starts From Family
 

0 comments:

Post a Comment