REVIEW JURNAL

Sumber jurnal:
John C. Deming, dkk. 2012. Scientific Literacy: Resurrecting the Phoenix with Thingking Skills. Journal of Science Educator. 21 (2), 10-17.
           
Hasil Review:
1
Latar Belakang
Hasil PISA yang menunjukkan menurunnya literasi sains di Amerika (tahun 2000 peringkat 14, dan tahun 2006 peringkat 21), dan hasil dari The National Assessment of Educational Progress yang menunjukkan 70% siswa kelas 8 dan 79% kelas 12 memiliki skor keterampilan sains yang rendah.
2.
Tujuan
Untuk menguraikan hubungan keterampilan berpikir ilmiah dengan pemahaman konseptual dan literasi.
3.
Subyek Penelitian
32 sekolah di 4 negara bagian Amerika Serikat (Illionos, Minnesota, Montana, dan Wisconsin)
4.
Instrumen Penelitian
Classroom Test of Science Reasoning (CTSR) dan Basic Skills Test (BST) untuk mengukur kemampuan berpikir ilmiah.
5.
Analisis Data
Teknik prsentase dengan perhitungan mean dan standar deviasi.
6.
Hasil Penelitian
n = 32 schools
Mean
Median
St. Dev.
Range
City population
68,119
10,202
148,661.2
221-594,833
School enrollment
809
573
604,1
34-2231
% Qualifying F-R lunch
33%
25,5%
24%
8% - 98%
7.
Ide
Bagaimanakah keterampilan berpikir ilmiah dan keterampilan literasi di negara Indonesia?, negara maju seperti Amerika Serikat tahun 2006 peringkat ke 21, bagaimana dengan negara Indonesia yang masih negara berkembang?,

Slide PowerPoint: Klik Di Sini

Penulis : Bakhrul Ulum ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel REVIEW JURNAL ini dipublish oleh Bakhrul Ulum pada hari Sunday, 20 March 2016. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan REVIEW JURNAL
 

0 comments:

Post a Comment